You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
SDBM Jakut Gencarkan Penanganan Utilitas Kabel Bermasalah
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sudin Bina Marga Jakut Telah Tangani 123 Aduan Utilitas Bermasalah

Hingga pertengahan September ini, jajaran Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jakarta Utara telah menangani 123 laporan mengenai utilitas kabel udara membahayakan yang disampaikan melalui CRM dan aduan warga.

Oktober nanti sudah bisa kita tuntaskan

Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK & PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Untung Pitoyo mengatakan, saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti hasil pendataan yang dilakukan jajaran kecamatan serta kelurahan. Pendataan diinput melalui aplikasi bitly sejak Agustus  lalu.

"Sampai September ini seluruh laporan dari CRM dan aduan warga sudah tuntas ditangani. Sekarang kita tengah tindaklanjuti dari laporan bitly," katanya, Jumat (22/9).

Kabel Udara di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Ditertibkan

Dijelaskan Untung, laporan melalui aplikasi bitly merupakan hasil pendataan yang dilakukan jajaran kecamatan serta kelurahan yang diinput sejak Agustus 2023 lalu.

Dari hasil pendataan kecamatan dan kelurahan, terhimpun data sebanyak 703 titik laporan utilitas kabel bermasalah. Titik utilitas bermasalah itu tersebar mulai dari jalan protokol hingga lingkungan permukiman warga.

Untuk menindaklanjuti.laporan dan hasil pendataan tersebut, ungkap Untung, pihaknya mengerahkan dua tim reaksi cepat yang masing-masing terdiri dari empat petugas.

Dilanjutkan Untung, hingga median kedua September ini  43 titik utilitas bermasalah hasil pendataan telah ditindaklanjuti. Titik bermasalah yang telah ditangani di antaranya berada di Jalan Yos Sudarso, Danau Sunter Utara dan Swasembada Barat Kecamatan Tanjung Priok.

"Setiap hari satu tim kita targetkan antara 14 sampai 20 titik dituntaskan. Mudah-mudahan Oktober nanti sudah bisa kita tuntaskan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1281 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati