Sudin Bina Marga Jakut Telah Tangani 123 Aduan Utilitas Bermasalah
Hingga pertengahan September ini, jajaran Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jakarta Utara telah menangani 123 laporan mengenai utilitas kabel udara membahayakan yang disampaikan melalui CRM dan aduan warga.
Oktober nanti sudah bisa kita tuntaskan
Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUK & PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Untung Pitoyo mengatakan, saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti hasil pendataan yang dilakukan jajaran kecamatan serta kelurahan. Pendataan diinput melalui aplikasi bitly sejak Agustus lalu.
"Sampai September ini seluruh laporan dari CRM dan aduan warga sudah tuntas ditangani. Sekarang kita tengah tindaklanjuti dari laporan bitly," katanya, Jumat (22/9).
Kabel Udara di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading DitertibkanDijelaskan Untung, laporan melalui aplikasi bitly merupakan hasil pendataan yang dilakukan jajaran kecamatan serta kelurahan yang diinput sejak Agustus 2023 lalu.
Dari hasil pendataan kecamatan dan kelurahan, terhimpun data sebanyak 703 titik laporan utilitas kabel bermasalah. Titik utilitas bermasalah itu tersebar mulai dari jalan protokol hingga lingkungan permukiman warga.
Untuk menindaklanjuti.laporan dan hasil pendataan tersebut, ungkap Untung, pihaknya mengerahkan dua tim reaksi cepat yang masing-masing terdiri dari empat petugas.
Dilanjutkan Untung, hingga median kedua September ini 43 titik utilitas bermasalah hasil pendataan telah ditindaklanjuti. Titik bermasalah yang telah ditangani di antaranya berada di Jalan Yos Sudarso, Danau Sunter Utara dan Swasembada Barat Kecamatan Tanjung Priok.
"Setiap hari satu tim kita targetkan antara 14 sampai 20 titik dituntaskan. Mudah-mudahan Oktober nanti sudah bisa kita tuntaskan
," tandasnya.